Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Pastikan Persiapan Formula E Jakarta Sudah 100 Persen

Jakpro memastikan penyelenggaraan Formula E 2023 sudah siap untuk dilaksanakan.
Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters
Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 sudah 100 persen.

Advisor Formula E Irawan Sucahyono mengatakan, persiapan di lapangan sampai saat ini sudah mencapai 100 persen karena sudah memasuki minggu terakhir untuk melaksanakan ajang balap Formula E 2023. 

“Kesiapan di lapangan sudah 100 persen, dan mobil dijadwalkan sudah masuk semuanya hingga hari ini,” ujar Irawan di Jakarta yang dikutip Senin (29/5/2023).

Adapun terkait dengan pembalap, dijadwalkan sampai hari ini sudah datang semua untuk bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia, dan menjaga stamina mereka tetap stabil. 

“Mereka harus adaptasi cuaca di Indonesia karena kalau tidak dia bisa kurang prima, biasanya perlu 1-2 hari untuk adaptasi cuaca dan waktu karena jetlag,” jelasnya. 

Pada saat pembapal datang, Irawan menyampaikan, mereka tidak boleh langsung melakukan uji coba sirkuit, pembalap sudah disiapkan jadwal untuk uji coba secara resmi pada Rabu dan Jumat. 

Kemudian terkait dengan kesiapan panggung, Jakpro juga memastikan sudah 100 persen siap digunakan. 

“Panggung sudah selesai, kita udah test, positioning, tiket semua sudah. semoga semuanya lancar,” jelasnya. 

Adapun untuk sponsor, Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan, menjelang Formula E 2023 yang akan dilaksanakan pada 3-4 Juni mendatang, sudah ada beberapa sponsor yang terkumpul dan terbanyak dari pihak swasta. 

“Swasta, lebih banyak swasta, macam-macam sponsornya. Sponsor Formula E 2023 mirip dengan penyelenggaraan tahun lalu,” ujar Iwan. 

Dari pihak swasta tersebut, Iwan hanya menyebutkan 2 nama perusahaan, yakni Bank Artha Graha dan Electronic City. Adapun untuk nama lainnya belum bisa disebutkan oleh nya.

Meskipun Formula E 2023 sebentar lagi akan diselenggarakan, Iwan menyatakan bahwa Jakpro masih membuka diri jika ada pihak lain yang ingin memberikan sponsorship dalam ajang balap mobil listrik tersebut. 

“Sponsor masih terus, jadi untuk sponsor sebelum acara diselenggarakan kita masih buka terus,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper