Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diprotes Warga, Heru Budi Segera Buka Trotoar Gedung Kedutaan Besar AS

Pj Gubernur DKI Jakarta segera membuka trotoar Kedutaan Besar AS yang diduga menghambat pengguna jalan.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).  JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera membuka trotoar yang diblokade di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) usai diprotes warga. 

Heru mengatakan bahwa dia telah berkoordinasi dengan Kedubes AS untuk segera membuka trotoar yang diblokade di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

“Saya sudah berbicara dengan Dirjen Amerika Eropa [Amerop]. Saat ini sedang dikomunikasikan dengan baik oleh Kementerian Luar Negeri ke Kedubes AS,” ujar Heru di Pasar Kwitang, Kamis (8/6/2023). 

Dia belum dapat memastikan kapan trotoar tersebut akan dibuka, dan masih menunggu proses administrasi di antara Kementerian Luar Negeri  (Kemlu) Kedubes AS. 

“Saya butuh secara administrasi di antara Kemlu dan Kedubes, saya butuh administrasi itu dibicarakan, mudah-mudahan segera,” jelasnya. 

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Binas Marga DKI Jakarta Wiwik Wahyuni mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan Kedubes AS dan Direktotat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya

“Pembicaraan yang kami lakukan untuk membuka kembali trotoar di depan Kedubes AS, namun untuk pembukaan masih menyesuaikan,” jelasnya. 

Wiwik juga belum dapat memastikan kapan trotoar tersebut akan dibuka, diharapkan akan dibuka dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper