Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Perubahan Zaman, Pj Heru Sebut BPSDM DKI Punya PR Besar

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi tugas besar untuk BPSDM DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas SDM ASN.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).  JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai perubahan zaman akan menjadi pekerjaan rumah (PR) utama bagi BPSDM DKI dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Heru mengatakan, perbedaan karakter SDM yang lahir dalam periode tahun tertentu merupakan salah satu tantangan yang perlu diantisipasi BPSDM DKI supaya pembangunan tetap berkesinambungan. 

“Ini perlu menjadi perhatian karena ada perubahan karakter. Di satu sisi mereka pintar, menguasai teknologi, tapi di sisi lain ada tuntutan perubahan zaman yang juga perlu dipikirkan supaya kesinambungan pembangunan negara kita tidak putus,” ujar Heru dalam keterangan resmi, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, BPSDM juga diharuskan untuk mampu mencetak SDM ASN yang mumpuni, cakap, dan profesional dalam kinerjanya. 

“Jangan dianggap enteng, kelihatannya kegiatan BPSDM sederhana. Tetapi sebenarnya kegiatan BPSDM adalah membangun yang tidak kelihatan, namun dampaknya yang akan kelihatan,” jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo menambahkan, Indonesia Emas 2045 merupakan visi pemerintah untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur, dengan berbekal SDM yang unggul dan menguasai pengetahuan serta teknologi.

“SDM yang sehat, cerdas, produktif, berdaya saing, dan berakhlak adalah potret SDM yang mampu mencetak Indonesia Emas,” jelasnya.

John menegaskan, potret tersebut seharusnya dimiliki oleh ASN seluruh Indonesia, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat khususnya dan dunia umumnya dapat ditingkatkan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper