Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Jakarta Ke-496, Heru Budi Siapkan Kado Untuk Jakarta

Heru Budi Hartono telah menyiapkan kado spesial untuk warga Jakarta dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-496.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).  JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah menyiapkan kado spesial untuk warga Jakarta dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-496. Adapun ulang tahun Jakarta akan jatuh pada 22 Juni 2023.

Heru mengatakan, ada beberapa kado spesial yang disiapkan dalam menyambut HUT Jakarta ke-496, salah satunya adalah proyek sodetan Kali Ciliwung yang sebelumnya sempat mangkrak.

“Kali Ciliwung sedang berjalan proyeknya, Pemda DKI sudah bisa menyelesaikannya,” ujar Heru di Balaikota Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Kado lainnya yang dipersiapkan oleh Heru adalah menuntaskan kemacetan Jakarta. Saat ini Pemprov DKI tengah menuntaskan kemacetan Jakarta meskipun membutuhkan waktu yang panjang. 

Heru juga optimis kemacetan di Jakarta akan berkurang apabila transportasi LRT sudah berjalan.

“Pemprov DKI tengah membereskan kemacetan, memang membutuhkan jangka yang panjang. Proyek LRT pun masih diteruskan, nanti ada KCI dari pemerintah pusat,” jelasnya. 

Selain itu, kado lainnya yang akan diberikan dalam menyambut HUT Jakarta ke-496 adalah pembenahan tata ruang Jakarta. Heru menyampaikan saat ini pengerjaan tata ruang di Jakarta sudah dalam tahap sinkron data dengan Bappenas, saat ini tinggal diajukan ke DPR RI.

“Tata ruang saat ini kita sedang proses, dengan Bappenas sudah sinkron tinggal diajukan ke DPR RI,” jelasnya. 

Di sisi lain, dalam memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar lomba memasak, antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper