Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heru Budi dan Jajaran Salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajaran bersama sekitar seratus jamaah melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah
Heru Budi dan Jajaran Salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Jakarta / Antara
Heru Budi dan Jajaran Salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Jakarta / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajaran bersama sekitar seratus jamaah melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023) pagi.

Warga berdatangan memenuhi halaman Balai Kota sejak pukul 06.00 WIB. Heru Budi Hartono bersama Sekretariat Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 06.35 WIB dan duduk di saf terdepan.

Heru datang mengenakan baju koko putih dengan celana dan peci hitam dan ditemani jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya. Para wali kota, bupati dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI juga telah memenuhi baris saf terdepan sejak pagi.

Tepat pukul 06.45 WIB ibadah salat Iduladha dimulai dan dipimpin oleh imam Ustadz H. Raden Harmoko yang merupakan Juara II MTQ internasional Malaysia, dan selesai pukul 06.57 WIB.

Selesai salat, dilanjutkan dengan khotbah bertema "Kurban Bukti Cinta kepada Sesama" yang dibacakan oleh khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa yakni KH Asrorun Ni'am Sholeh, lalu penyerahan hewan kurban sapi kepada pengurus KORPRI DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta telah berpartisipasi menyampaikan hewan kurban melalui Sekretariat Dewan KORPRI dan pengurus KORPRI DKI Jakarta.

Pada tahun ini,  Provinsi DKI berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sementara itu, di tingkat wilayah kota administrasi secara akumulatif terkumpul 233 ekor sapi dan 393 ekor kambing.

Seluruh hewan kurban tersebut akan didistribusikan melalui beberapa program di antaranya program pengentasan stunting, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Daging kurban juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu di DKI bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI, lalu panti sosial di bawah dan koordinasi Dinas Sosial DKI, dan melalui lembaga dan yayasan keagamaan dan sosial di wilayah DKI.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris KORPRI DKI Jakarta, M Arif Rachman mengatakan penyelenggaraan salat Iduladha dan kurban bertema "Kurban Bukti Cinta kepada Sesama" ini sesuai Surat Edaran Sekretaris Daerah (SE Sekda) Nomor: 26/SE/2023. Pelaksanaan salat Iduladha 1444 H tingkat kota dan kabupaten administrasi digelar di wilayahnya masing masing.

"Salat Iduladha juga digelar di lima kantor wali kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu," sambung Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler