Bus Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Bisa Angkut 2.500 Orang

Resmi uji coba, Pj Gubernur DKI sebut rute Kalideres-Bandara Soetta mampu mengangkut 2.500 penumpang.
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, TANGERANG — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan layanan bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mampu mengangkut 2.500 penumpang.

Heru mengatakan, layanan bus Transjakarta untuk rute Kalideres-Bandara Soetta nantinya akan mengangkut 2.500 penumpang dalam 1 hari. Diharapkan rute ini bisa membangkitkan keinginan masyarakat DKI untuk menggunakan transportasi umum.

“Ini kalau saya lihat dari titik awal yakni Kalideres sampai Bandara Soetta memang bangkitnya masyarakat untuk menggunakan transportasi cukup tinggi,” ujar Heru, Rabu (5/7/2023).

Adapun rute tersebut dilayani mulai jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Kemudian untuk sore hari dari jam 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Heru menambahkan, disediakannya rute Kalideres-Bandara Soetta karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi dari wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta.

“Jadi melayani seluruh masyarakat yang memang setiap harinya ataupun pada saat tertentu mereka berkepentingan menuju Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Dengan adanya rute TransJakarta Kalideres-Bandara Soetta juga diharapkan mampu mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas di Jakarta.

“Tentunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, kedua adalah melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya supaya mereka nyaman melakukan kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Sebagai informasi, layanan uji coba rute bus Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta telah resmi berjalan pada hari ini, Rabu (5/7/2023). Uji coba ini akan berlangsung dalam 2 pekan ke depan.

Dalam periode tersebut, masyarakat bisa menaiki bus Transjakarta dengan biaya Rp0 atau gratis selama 2 pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper