Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Metro Jakpus Tangkap 2 Tahanan Kabur, Sisa 1 Tahanan

Polres Metro Jakarta Pusat kembali meringkus dua dari 14 tahanan kabur yang berada di sel Polsek Tanah Abang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat kembali meringkus 2 dari 14 tahanan kabur yang berada di sel Polsek Tanah Abang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kedua orang tersebut bernama Harisqullah Arrahman dan Welen Saputra Thio yang diamankan di, Bukit Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (1/3/2024) pukul 02.00 WIB.

Sementara, Welen Saputra Thio telah ditangkap Sabtu (2/3/2024) pukul 04.00 WIB di daerah Tajur Halang Bogor, Jawa Barat.

"Harisqullah Arrahman [Bukit Tinggi] dan Welen Saputra Thio [Bogor] telah ditangkap," ujar Susatyo kepada wartawan, Kamis (13/3/2024).

Dia juga menyatakan saat ini peristiwa belasan tahanan kabur di Polsek Metro Tanah Abang menyisakan satu orang, yakni Renal (26) yang beralamat di Dukuh Pinggir II RT 11/15 Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat.

"Renal belum diamankan, masih pengejaran tim gabungan Polres Jakpus dan Polsek Tanah Abang," imbuhnya.

Sebagai informasi, kejadian ini bermula saat warga sekitar melapor pukul 02.40 WIB. Dalam laporan tersebut, masyarakat melaporkan terdapat sekelompok orang yang tidak kenal tengah berlarian di sekitar Polsek Tanah Abang.

Lebih lanjut, anggota kepolisian melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel dengan ventilasi kamar mandi yang terbuka. Dalam ruangan itu, telah ditemukan ditemukan sajadah yang saling terikat sampai bawah dari terali sel yang dipotong.

Usut punya usut, pemotongan itu dilakukan oleh gergaji yang dibawa oleh istri salah satu tahanan Syariffudin atau Komeng, yakni Rizki Amelia. Melalui gergaji tersebut, belasan tahanan itu menggorok sel teralis besi secara bergantian selama hampir tiga pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper