Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub DKI Bakal Buka Lagi Pendaftaran Mudik Gratis

Dishub DKI Jakarta bakal membuka lagi pendaftaran program mudik gratis pada beberapa waktu ke depan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal membuka lagi pendaftaran program mudik gratis pada beberapa waktu ke depan.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengakomodasi animo masyarakat terhadap program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ini.

“Kami sedang berkoordinasi dengan beberapa BUMD, dan mereka sudah menyatakan bersedia menambah bus,” katanya kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Dia menjelaskan, Dishub DKI bakal mengumumkan penambahan armada bus tersebut bersamaan dengan pembukaan pendaftaran sesi kedua.

Ketika ditanya perihal waktu pembukaan tersebut, pihaknya menyatakan saat ini sedang berfokus melakukan verifikasi data dari para pendaftar tahap pertama.

“Sekarang kan sedang verifikasi, kita harapkan minggu ini paling lambat bisa selesai. Sehingga pada awal minggu depan kita bisa umumkan [pendaftaran tahap kedua],” ujar Syafrin.

Lebih lanjut, Dishub DKI masih menghitung kuota peserta dari pendaftaran tahap kedua. Pihaknya saat ini baru bisa memastikan jumlah armada bus tambahan.

Sejauh ini terdapat 8 unit bus tambahan dari mitra Dishub, terdiri dari 6 unit bus ramah disabilitas dari Badan Amil Zakat Nasional (Bazis) dan dua unit lainnya yang belum disebutkan.

“Enam unit [bus] disabilitas Bazis, duanya dari mitra untuk menyampaikan tambahan untuk mudik gratis. Karena melihat animo masyarakat yang mengikuti pendaftaran mudik gratis demikian,” pungkas Syafrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper