Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Ikut Komentari Wacana Anies-Kaesang Maju Pilkada Jakarta

Sandiaga Uno mendukung anak muda maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024, usai belakangan muncul wacana duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep.
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno/ BISNIS - Ni Luh Anggela
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno/ BISNIS - Ni Luh Anggela

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mendukung anak muda maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024, usai belakangan muncul wacana duet Anies Baswedan - Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil presiden.

Sandi menjelaskan, Jakarta merupakan wilayah anak muda. Oleh sebab itu, lanjutnya, perlu diperhatikan perwakilan generasi muda di dalam pemerintahan provinsi Jakarta.

"DKI [Jakarta] ini kan mayoritas anak-anak muda ya, bonus demografinya sangat terbuka. Jadi nanti Mas Anies menggaet siapa, atau calon gubernur menggaet siapa, tentunya harus dipikirkan representasi anak-anak muda," kata Sandi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ini juga menilai Anies punya keuntungan besar apabila memutuskan maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

Sandi menjelaskan, pesan keberlanjutan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat daripada perubahan. Dalam kasus Pilkada Jakarta 2024, Anies akan untung karena gubernur petahana.

"Kalau di DKI [Jakarta] itu ada sama pesannya seperti pilpres kemarin, keberlanjutan, bukannya ada perubahan, dan ini tentunya sangat menguntungkan Mas Anies sebagai inkumben karena dia akan bisa merepresentasikan keberlanjutan," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengaku belum menerima penugasan dari pimpinan partai dalam ajang Pilkada 2024. Sandi juga mengaku fokus ke tugas kementerian sehingga tidak memikirkan untuk maju Pilkada 2024.

Sandi ingin memastikan tongkat estafet ke menteri ekonomi dan pariwisata selanjutnya bisa berjalan mulus. Dengan begitu, dia berharap capaian yang sudah diraihnya akan bisa dilanjutkan di pemerintahan ke depan.

Wacana duet Anies-Kaesang sendiri pertama kali disampaikan oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta. Bahkan, Kaesang sendiri sudah menyambut baik wacana tersebut karena Anies merupakan kandidat bakal calon gubernur Jakarta 2024 yang memiliki elektabilitas terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper