Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serba-serbi Jakarta Fair 2024, Pertunjukan Kembang Api hingga Tiket Gratis untuk TNI/Polri

Pihak PRJ menyediakan tiket gratis bagi lansia yang berumur 60 tahun ke atas, dengan memberikan bukti e-ktp.
Jumlah  pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta)  2023 tembus 5,5 juta orang  dengan total transaksi lebih dari Rp7,5 triliun menjelang penutupan pada Minggu (16/7/2023). /Antara
Jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2023 tembus 5,5 juta orang dengan total transaksi lebih dari Rp7,5 triliun menjelang penutupan pada Minggu (16/7/2023). /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair merupakan ajang yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Jabodetabek karena menampilkan berbagai macam penampilan artis maupun band tanah air dan pameran produk makanan hingga pakaian.

Pada tahun ini, Jakarta Fair berlangsung dari 12 Juni – 14 Juli 2024, di Jiexpo, Kemayoran. Acara ini selalu sukses menarik perhatian bagi penduduk lokal maupun mancanegara. Di tahun 2023, pengunjung Pekan Raya Jakarta mencapai lebih dari 6 juta. Tak hanya itu, nilai transaksi selama berlangsungnya PRJ di tahun tersebut mencapai lebih dari Rp7,5 triliun.

Pasalnya, tenan-tenan di perhelatan PRJ selalu memberikan promo-promo menarik sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang berbelanja saat mengunjungi acara tersebut.

Simak serba-serbi Jakarta Fair 2024

1. Libatkan 40% UMKM  

Dilansir Bisnis.com, Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann mengatakan PRJ pada tahun 2024 melibatkan 40% pengusaha UMKM dari berbagai provinsi di Indonesia. Sedangkan 60% berasal dari sektor swasta.

“Pada penyelenggaran tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran,” katanya dikutip pada Kamis (13/6/2024).

2. Promo Tiket KAI hingga 15%

VP Public Relation KAI Joni Martinus menyebutkan KAI memberikan promo tiket sebesar 10% untuk semua umur dan 15% khusus anak yang berusia 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga. Tarif ini berlaku untuk keberangkatan sampai dengan H-45, meliputi kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi di Pulau Jawa. Booth KAI berada di Hall.C2 No 1.

3. Pertunjukan Kembang Api

Selain menampilkan musisi papan atas Tanah Air, pihak PRJ juga menyuguhkan pertunjukan kembang api pada Jumat, 21 Juni, pukul 20.30 – 22.00 WIB, di open space. Pertunjukan ini bertajuk “Malam Muda Mudi Kembang Api”.

4. Pertunjukan Karnaval

Pelaksanaan PRJ dimeriahkan dengan acara “Semarak Warna-warni Karnaval” yang akan menghadirkan pertunjukan drumband, atraksi para badut, dan keseruan lainnya. Karnaval berlangsung setiap hari Selasa dan Kamis, di open space.

5. Hadirkan 41 Konser di Bulan Juni

Pada 13 Juni sampai 30 Juni, PRJ akan menampilkan 41 konser yang diisi oleh artis maupun band ternama yang sangat digandrungi oleh kawula muda maupun orang tua. Konser akan berlangsung setiap harinya kecuali di Hari Raya Iduladha. Hingga berita ini ditulis belum ada jadwal konser untuk periode bulan Juli. Berikut artis dan band yang tampil di bulan Juni, diantaranya:

1. Pamungkas

2. Raisa

3. Fiersa Besari

4. Tony Q

5. The Sigit

6. The Adams

7. Maliq D’essentials

8. Feel Koplo

9. Slank

10. The Rain

6. Berikan Tiket Gratis

Pihak PRJ menyediakan tiket gratis bagi lansia yang berumur 60 tahun ke atas, dengan memberikan bukti e-ktp dan hanya berlaku 1x kunjungan. Lalu, tiket gratis diberikan kepada anak-anak dengan ketentuan tinggi berada di bawa 1 meter.

Bukan hanya itu, TNI atau Polri juga mendapatkan jatah tiket  gratis dengan cara menunjukan  Kartu Tanda Anggota (KTA) dan tiket hanya berlaku selama 1 kali untuk di hari yang sama. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper