Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Akan Gelar Pasar Murah di 6 wilayah

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan menggelar pasar murah pada bulan puasa ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan menggelar pasar murah pada bulan puasa ini.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Joko Kundaryo mengatakan pasar murah akan diadakan di lima wilayah administrasi dan satu kabupaten di Jakarta.

Anggaran untuk penyelenggaraan pasar murah senilai Rp20 juta di setiap titik.

"Kami akan menggelar pasar rakyat atau pasar murah pada bulan puasa ini. Pasar murah ini untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Pedagang di pasar murah ini mayoritas UKM," ujarnya di DPRD DKI, Rabu (2/7/2014).

Sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri, tambah Joko, tidak diperbolehkan ada bazaar atau pesta rakyat yang diselenggarakan sebelum pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014.

Pasar murah tersebut akan diadakan setelah pemilu presiden hinggga satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri. Pasar murah tersebut diadakan selama dua hari.

Berbagai kebutuhan bahan makanan pokok dijual di pasar murah, lanjutnya, seperti, beras, gula, telor, minyak, tepung, dan lainnya.

"Nanti ada kupon yang bisa diambil di kelurahan dan kecamatan untuk beli sembako, untuk beli masakan jadi tidak perlu kupon," ucap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper