Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Bekasi Gelar Bursa Kerja 13-14 November

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bekasi kembali menyelenggarakan bursa kerja atau job fair pada 13-14 November 2014.

Bisnis.com, CIKARANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Bekasi kembali menyelenggarakan bursa kerja atau job fair pada 13-14 November 2014.

Jobfair ketiga yang diadakan Disnakertrans pada 2014 ini berlokasi di Kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), Cikarang.

Dudun, Kepala Seksie Bursa Kerja Disnakertrans  mengatakan kegiatan ini akan melibatkan 40 perusahaan dengan kebutuhan lowongan tenaga kerja yang bervariasi.

"Jobfair yang ketiga digelar 2 hari dan pesertanya ada 40 perusahaan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya, peserta jobfair tidak akan dikenai biaya apapun sebab sudah difasilitasi pihak ketiga. Namun, lanjutnya, pencari kerja diwajibkan membawa semua persyaratan lamaran kerja, lengkap, dan berpakaian rapi. 

"Pencaker tidak akan dimintai pungutan dalam mencari kerja," sebutnya.

Dudun berharap kegiatan tersebut dapat menawarkan 3.000 lowongan pekerjaan kepada pencari kerja. Dia mengungkapkan Pemkab Bekasi juga mengimbau perusahaan yang turut serta untuk memprioritaskan pencari kerja yang sudah terdaftar dan memiliki kartu kuning sebab sudah mendapat pelatihan yang berbasis kompetensi.

"Mudah mudahan dengan Jobfair ini kami bisa memfasilitasi para pencari kerja sehingga bisa mengurangi jumlah penganguran yang ada di Kabupaten Bekasi," ujar Dudun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper