Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Djarot: Pejabat Non-Job Bisa Jadi Pejabat Lagi

Pejabat Pemprov DKI yang distafkan lantaran tak lulus dalam lelang jabatan, kini berpeluang menjadi pejabat lagi.
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA—  Pejabat Pemprov DKI yang distafkan lantaran tak lulus dalam lelang jabatan, kini berpeluang menjadi pejabat lagi.

Syaratnya, pejabat yang jadi staf tersebut harus menunjukkan kinerjanya. Selain itu, track record selama menjabat juga akan menjadi pertimbangan untuk memposisikan sebagai pejabat kembali.

Wakil Gubrnur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengatakan saat restrukturisasi perangkat daerah, sedikitnya ada 5.000 PNS yang diangkat menjadi pejabat mulai dari eselon 2-4. Sebaliknya ada 15 ribu pejabat yang terkena pemangkasan. Bahkan, dari retrukturisasi ini dampaknya adalah ada 147 pejabat eselon 3 yang kini non-job alias distafkan. Termasuk 1.971 pejabat eselon 4 dan 15 pejabat eselon 2.

“Dengan cara ini, kita akan lihat lagi ke depannya. Artinya belum tentu yang non-job ini akan terus selamanya.”

Kalau kinerjanya bagus, ujar Djarot, pasti akan dipromosikan lagi. Sedangkan yang mendapatkan jabatan saat ini, juga belum tentu aman.

“Makanya saya minta kepada Pak Sekda, siapa saja pejabat yang non-job dan bagaimana riwayatnya, sehingga kita punya data keseluruhan. Kita akan fair, kalau nantinya kinerjanya baik, akan dipromosikan kembali,” ujarnya saat kunjungan kerja ke kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (15/1/2015).

Dia meminta seluruh pejabat yang saat ini menjabat agar tidak berpikir per tiga bulan. Akan tetapi setiap hari dan mingguan harus berpikir dan bekerja. Sebab, dalam proses evaluasi, yang menentukan bagus tidaknya itu adalah diri sendiri.

"Pejabat kini tak perlu gusar, sebaiknya fokus pada pekerjaannya masing-masing. Tidak perlu menyalahkan orang lain dan jangan takut dipecat," tegasnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

CALON KAPOLRI TERSANGKA: ICW Desak Jokowi Batalkan Budi Gunawan Sebagai Kapolri

CALON KAPOLRI TERSANGKA: ICW Ganjar Jokowi Kartu Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper