Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK: Pendaftaran Anggota PPK & PPS Dibuka

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok membuka pendaftaran anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tingkat Kelurahan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2015.

Bisnis.com, DEPOK-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok membuka pendaftaran anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tingkat Kelurahan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2015.

Ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati menegaskan calon anggota PPS dan PPK tidak boleh dari anggota yang telah menjabat dua periode sesuai arahan PKPU Nomor 8/2015.

Tidak ada PPK dan PPS yang lama. Kami benar-benar mencari anggota yang belum pernah terlibat, tuturnya pada Bisnis.com melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/4/2015).

Titik menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran anggota PPS dan PPK diperuntukkan bagi seluruh kalangan. Atas dasar itu, Bagi masyarakat yang berminat dapat mengambil formulir langsung di Kantor KPUD Kota Depok atau dapat mengunduhnya di website resmi KPUD Kota Depok.

Pada prosesnya nanti, lanjutnya, calon anggota akan mengikuti serangkaian tes secara terbuka. Tahapannya meliputi tes tulis, wawancara, dan jika sudah lolos seluruhnya akan dilantik pada 13 Mei mendatang. Untuk pendaftarannya telah dibuka sejak 19 April.

Dalam pelaksaannya, Titik berharap adanya sinergitas pemerintah dalam melakukan sosialisasi secara berkelanjutan. Mengingat untuk penyelenggaraannya, dibutuhkan peran lurah dan camat untuk menyaring anggota di tingkat kelurahan.

Kami akan terus mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan baik. Tentunya dalam mewujudkan Pilkada yang sehat dan berintegritas, katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan pelaksanaan Pilkada kali ini harus tetap kondusif seperti pelaksanaan Pilpres beberapa waktu lalu. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPUD untuk memantau pelaksanaannya, baik saat ini pada proses seleksi PPS dan PPK hingga Pilkada berlangsung pada 9 Desember mendatang.

"Semoga pelaksanaan Pilkada kali ini tetap berjalan dengan baik demi menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Depok lebih maju dan sejahtera, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper