Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Puluhan Ribu Buruh Demo di Jakarta, Djarot : Kami Akan Bantu Fasilitasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu fasilitas yang bisa digunakan untuk mendukung aksi para buruh melakukan demonstrasi menyampaikan pendapatnya di Jakarta, besok, Selasa (1/9/2015).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu fasilitas yang bisa digunakan untuk mendukung aksi para buruh melakukan demonstrasi menyampaikan pendapatnya di Jakarta, besok, Selasa (1/9/2015).

Hal tersebut diampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/8), menanggapi rencana demonstrasi buruh yang akan dilakukan bear-besaran di Ibu Kota.

Djarot mengatakan, sejumlah fasilitas yang akan disediakan Pemprov DKI untuk membantu demo buruh berjalan dengan tertib di antaranya menyediakan banyak kendaraan toilet mobile, tempat-tempat sampah, tempat shalat dan wudhu, serta membantu mengatur lalu lintas.

“Kami akan sediakan mobil toilet mobile, tempat-tempat sampah, pengaturan lalu lintas, menyediakan tempat shalat dan wudhu,” ujarnya.

Menurut Djarot, niat baik membantu para pendemo yang datang ke Jakarta itu dikarenakan para buruh ini menjadi tamu di Ibu Kota untuk menyampaikan aspirasinya terhadap kebutuhan dan kelangsungan hidup mereka sebagai pekerja atau buruh.

“Kami lakukan ini, karena mereka adalah tamu-tamu yang datang ke Jakarta. Jadi harus kita perlakukan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, besok, puluhan ribu pekerja dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, direncanakan melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia dan di depan Istana Negera, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Demonstrasi dilakukan seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang makin memungkinkan terjadinya PHK terhadap para buruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper