Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jawaban Wagub DKI Soal Vaksinasi Booster untuk Warga DKI

Langkah pemberian vaksin booster kepada warga DKI tahun depan belum bisa dipastikan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  13:52 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai vaksin dosis ketiga di Ibu Kota menyusul munculnya varian baru Covid-19, Omicron.

Menurutnya, langkah pemberian vaksin booster kepada warga DKI tahun depan belum bisa dipastikan. Pemprov DKI, sambing Riza, sampai dengan saat ini masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

"Sementara ini booster atau vaksin ketiga kan masih diperuntukkan oleh tenaga kesehatan. Apakah nanti ada yang untuk masyarakat? Nanti kita tunggu kebijakannya," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Menurut data terbaru Kementerian Kesehatan (Kemenkes), saat ini terdapat 51 pasien Covid-19 yang terdeteksi tertular varian Omicron. Baru-baru ini, pemerintah juga menemukan kasus transmisi lokal.

Kasus lokal tersebut dialami pria berusia 37 tahun. Pasien tersebut tercatat tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Negeri ataupun kontak dengan pelaku perjalanan dari luar negeri.

Sementara menurut data WHO, jumlah kasus Covid-19 yang tercatat di seluruh dunia meningkat 11 persen pekan lalu dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Hampir 4,99 juta kasus baru dilaporkan dari 20 hingga 26 Desember.

Kasus baru di Eropa, yang menyumbang lebih dari setengah dari angka total, naik 3 persen. Sementara di Amerika Serikat naik 39 persen dan di Afrika naik 7 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki omicron
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top