Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Dukung Mahasiswa Ikuti Kompetisi Kendaraan Hemat Energi

Presiden Joko Widodo secara resmi, hari ini Rabu (30/9/2015) menerima 27 mahasiswa yang akan mewakili Indonesia dalam Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila, Filipina pada 3-6 Maret 2016.
Shell/Ilustrasi
Shell/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Presiden Joko Widodo secara resmi, hari ini Rabu (30/9/2015) menerima 27 mahasiswa yang akan mewakili Indonesia dalam Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila, Filipina pada 3-6 Maret 2016.

Mahasiswa yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi di 13 kota tersebut didampingi para dosen pembimbing dari tim pemenang kompetisi mobil hemat energi Shell Eco-Marathon Asia (SEM) 2014 dan 2015.

Presiden Direktur Shell Indonesia, Darwin Silalahi, dalam kesempatan bertemu presiden itu menjelaskan tentang kegiatan kompetisi mobil hemat energi (SEM) dan berbagai prestasi yang diraih tim Indonesia selama 6 tahun berturut-turut

“Kami gembira presiden memberikan dukungan dan semangat kepada Tim SEM Indonesia untuk terus berinovasi serta menjadi inspirasi bagi kalangan mahasiswa yang lebih luas lagi,” katanya dalam siaran pers Rabu (30/9/2015).

Menurutnya, tim mahasiswa Indonesia  telah mengikuti kompetisi tahunan mobil hemat energi SEM Asia sejak 2010 dan selalu berhasil mengukir berbagai prestasi.

Para mahasiswa dan dosen pembimbing yang didampingi Presdir Shell Indonesia, Darwin Silalahi disambut Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Dia menambahkan perusahaan energi seperti Shell diharapkan mampu memberikan berbagai gagasan yang dapat memberikan solusi dalam merespon tantangan energi masa depan yang mulai terasa saat ini.

Smarter mobility atau mobilitas yang lebih cerdas adalah salah satu solusi inovatif di sektor transportasi dan salah satu kontribusi Shell dalam hal ini adalah melalui SEM,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper