Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Tarif Lebih Murah, Warga Bekasi Senang Dilayani Bus Transjakarta

Kehadiran bus Transjakarta yang beroperasi dari Jakarta hingga daerah Bekasi disambut gembira warga setempat dan sekitarnya.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran bus Transjakarta yang beroperasi dari Jakarta hingga daerah Bekasi disambut gembira warga setempat dan sekitarnya.

Wiwi (32), warga Bantar Gebang mengaku senang adanya layanan Transjakarta hingga ke Bekasi. Sebab meski harus menunggu sekitar satu jam di Halte Busway Bekasi Barat, tarif bus tersebut jauh lebih murah ketimbang angkutan umum lainnya.

"Kalau naik bus lain, tarifnya sampai Rp 8.000 tapi Transjakarta hanya Rp 3.500. Sangat murah dan sangat layak busnya. Tapi sayangnya harus nunggu lama," katanya, Senin (25/4).

Ia berharap, bus Transjakarta dari Bekasi singgah di Halte BNN atau Cawang UKI. Sehingga warga yang akan bepergian ke arah Kampung Rambutan, PGC, Kramat Jati dan sekitarnya tidak terlalu jauh turun untuk melanjutkan perjalanannya.

Sementara itu, Cecep Mulyana (32), kondektur bus Transjakarta mengatakan, saat ini baru sekitar enam bus yang melayani rute Bekasi Barat-Tanjung Priok. Nantinya bus akan ditambah agar penumpang tak lama menunggu seperti pada hari ini.

"Karena masih perdana, armadanya sedikit. Tapi ke depan pasti akan ditambah jumlahnya maupun trayeknya," tandasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini, PT Transjakarta secara resmi meluncurkan trayek baru bus Transjakarta untuk tujuan Bekasi-Gorogol, Bekasi-Bundaran HI dan Bekasi-Tanjung Priok.

Pantauan Beritajakarta.com, di Halte Busway BNN Cawang, bus Transjakarta dari Bekasi ini tidak berhenti. Bus baru berhenti di Halte Tebet. di Halte seberang BNN terdapat spanduk bertuliskan bahwa Transjakarta sudah melayani rute Bekasi Timur-Grogol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper