Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengerjaan Trotoar di Jalan Yos Sudarso Dimulai, Ini Fasilitasnya

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara mulai melaksanakan pembangunan dan penataan trotoar. Salah satunya di Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kelapa Gading Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara mulai melaksanakan pembangunan dan penataan trotoar. Salah satunya di Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kelapa Gading Barat.

Penataan trotoar di lokasi ini dilakukan sepanjang 1.400 meter. Nantinya trotoar akan dilengkapi guiding block atau ubin pengarah bagi penyandang disabilitas, boks utilitas, dan bolard. Untuk permukaan trotoar akan menggunakan floor hardener dengan tulangan.

Pejabat Pelaksana Teknis Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Libertus Sagala mengatakan, lebar eksisting trotoar yang hanya sekitar 1,7 meter itu juga akan diperlebar menjadi 2,5-2,7 meter.

"Di trotoar kita siapkan bolard agar kendaraan tidak bisa masuk ke dalam trotoar, sehingga pejalan kaki tidak terganggu," kata Libertus, Kamis (13/10).

Ditambahkan Libertus, pihaknya menyediakan boks untuk tempat jalur utilitas seperti kabel fiber optik yang melintasi trotoar.

"Sehingga apabila pembangunan trotoar sudah selesai, diharapkan pemilik utilitas ada program penarikan kabel utilitas di jalur itu, tidak perlu membongkar-bongkar trotoar kita," ungkap Libertus.

Pembangunan dipusatkan di Jalan Laksamana Yos Sudarso menimbang jalan tersebut terbilang strategis dan berada di pusat keramaian.

"Kami pilih Jalan Yos Sudarso karena banyak perkantoran dan pusat perbelanjaan. Jadi terintegrasi. Pembangunan dan penataan trotoar ini untuk memudahkan pejalan kaki," tutur Libertus.

Ditargetkan pembangunan dan penataan trotoar selesai pada pertengahan Desember 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper