Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pergantian Tahun, Pemprov DKI Gelar Car Free Night

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar malam bebas kendaraan atau car free night di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin pada malam pergantian tahun.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar malam bebas kendaraan atau car free night di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin pada malam pergantian tahun.

"Saat malam tahun baru nanti akan digelar kegiatan car free night. Ada lima panggung yang akan didirikan di sepanjang Sudirman sampai Thamrin," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Catur Laswanto di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Menurut dia, lima panggung itu akan didirikan di sejumlah titik di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman, sehingga diharapkan dapat menghibur warga yang akan merayakan pergantian tahun.

Lokasi lima panggung tersebut, antara lain di Bundaran Hotel Indonesia (HI), lapangan futsal Monumen Nasional (Monas), di depan Gedung Jaya, di Bendungan Hilir (Benhil) serta di depan Gedung Chase Plaza.

"Untuk panggung utama akan kami dirikan di Kawasan Bundaran HI, tepatnya di Jalan Imam Bonjol. Kami dirikan disitu karena arealnya cukup luas untuk menampung warga," ungkap Catur.

Dia menambahkan sesuai dengan arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, nantinya seluruh panggung akan dilengkapi dengan dekorasi khas Betawi.

"Semua panggung akan dihias dengan berbagai ornamen khas Betawi, di antaranya ondel-ondel, gigi balang dan masih banyak lagi. Ini sesuai dengan arahan dari Plt Gubernur," tambah Catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper