Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB DKI 2017 : Bukan Memilih Idola

Presenter Indra Herlambang secara mantap mengatakan tak akan memilih pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekadar dari karisma dan wacana yang mereka janjikan.
Indra Herlambang/Antara
Indra Herlambang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presenter Indra Herlambang secara mantap mengatakan tak akan memilih pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekadar dari karisma dan wacana yang mereka janjikan.

"Menurut gue, kita enggak bisa lagi main wacana. Tiga-tiganya menurut gue punya wacananya sendiri-sendiri. Enggak bisa kita sebagai pemilih melihat segitu saja," ujar dia di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Karisma penting bagi seorang pemimpin. Enggak salah. Bukan berarti orang yang memilih dengan cara itu salah. Akan lebih baik kalau melihat juga sisi yang lain," tuturnya.

Rekam jejak menjadi salah satu pertimbangan Indra dalam memilih cagub dan cawagub di Pilkada DKI yang akan berlangsung serentak pada 15 Februari mendatang.

"Kalau gue selalu lihat juga sisi yang lain. Kayak waktu itu ada pilihan incumbent, kalau memang incumbent tetapi lo lihat kerjanya kurang oke, ngapain lo urusin. Kalau ternyata masih oke dan ternyata lima tahun belum cukup untuk menjalankan semuanya?," papar dia.

"Pada akhirnya kita ini memilih orang yang akan melayani kita. Kerja keras buat kenyaman kita. Jangan kebalik, karena kita ngefans sama dia. Kita enggak memilih idola di sini," sambung Indra.

Kendati sudah menentukan pilihan, namun dia tak ingin mengutarakannya secara terbuka. Karena bagi Indra, layaknya pemilihan Presiden, dalam pemilihan kepala daerah setiap pemilih berhak merahasiakan pilihannya.

"Saya sudah ada yang menurut saya akan saya pilih. Hanya balik lagi itu pilihan pribadi. Gue akan bingung dengan orang yang kemudian bilang ,"Lo harus ngomong dong pilihan lo apa". Eh bukannya pemilu itu LUBER ya? Bebas dan rahasia, itu yang sering dilupain. Itu hak pilih gue," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper