Festival Danau Sunter, Sandiaga & Susi Pudjiastuti Lomba Renang?

Sekretaris Daerah Saefullah mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak bertanding dalam Festival Danau Sunter.
JIBI | 23 Februari 2018 06:52 WIB
Sejumlah Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) merapihkan sisa-sisa pembongkaran lapak pemancingan di Danau Sunter, Jakarta, Kamis (25/1). Penataan ini dilakukan sebagai persiapan Festival Danau Sunter yang digelar Februari mendatang. ANTARA FOTO - Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah Saefullah mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak bertanding dalam Festival Danau Sunter.

"Tidak bisa bertanding. Kalau atlet itu kan gender dipisahkan kalau bertanding, laki-perempuan. Masa Bu Susi bertanding sama Pak Sandi, beda jenis," kata Saefullah di Masjid Nurul Iman, Senopati, Kamis (22/2/2018).

Menurut Saefullah, dalam Festival Danau Sunter itu Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti hanya akan mengecek kualitas air di Danau Sunter, bukan bertanding.

"Kalau bertanding kan ada kalah-menang. Ini masa kalah-menang, tidak," ujar Saefullah.

Saefullah memastikan Sandiaga Uno akan hadir dalam Festival Danau Sunter. Dia mengatakan Sandiaga akan pulang dari kunjungan kerja ke Jepang sehari sebelum kegiatan, yaitu Sabtu (24/2/2018).

Festival Danau Sunter akan dilaksanakan pada 25 Februari 2018. Pemerintah Kota Jakarta Utara telah membenahi danau yang direncanakan menjadi tempat Sandiaga Uno balapan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Beberapa waktu lalu Sandiaga mengatakan bahwa dia akan berenang melawan Menteri Susi yang paddling di Danau Sunter.

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengklaim penataan kawasan Danau Sunter terus dikerjakan. Penataan danau dikebut agar siap untuk Festival Danau Sunter, meliputi pembuatan trotoar dari sisi utara hingga sisi barat danau, pemasangan lampu penerangan, penataan pedagang, dan relokasi tempat pemancingan.

Sumber : Tempo

Tag : danau sunter
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top