Anies Dipolisikan Gara-gara Tanah Abang, Ini Komentar Sandiaga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara terkait pelaporan rekan kerjanya, Gubernur DKI Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya karena penataan Tanah Abang.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Februari 2018 12:54 WIB
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno didampingi Kadishub DKI Andri Yansyah dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengadakan konferensi pers dengan perwakilan sopir angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018). Para sopir tersebut sepakat untuk bergabung dengan program OK-Otrip. - Bisnis.com/ Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara terkait pelaporan rekan kerjanya, Gubernur DKI Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya karena penataan Tanah Abang.

"Tentunya, kita harus ikuti proses hukum. Harus hormati," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Senin (26/2/2018).

Meski demikian, dia mengatakan pelaporan tersebut harus tetap dalam koridor hukum serta keberpihakan untuk menegakkan keadilan. Sandi justru berencana untuk melaporkan progres penataan Tanah Abang kepada masyarakat Ibu Kota.

"Yang menarik di sini, progres yang akan dilaporkan mengenai revitalisasi Blok G, dan itu yang sekarang menunggu dalam tahap kedua pembangunan sky bridge [jembatan layang]," imbuhnya.

Seperti diketahui, Cyber Indonesia, yang diketuai oleh Muannas Alaidid dan Sekretaris Jenderal Jack Boyd Lapian, melaporkan Anies ke Polda Metro Jaya terkait penutupan Jalan Jatibaru Raya sebagai dampak dari desain penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Anies dinilai tidak memperhatikan surat rekomendasi yang dilayangkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengembalikan fungsi jalan Jatibaru.

Tag : anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top