Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA PSO, Sandi : Bu Marina Datang ke Saya Nangis-Nangis, Bilang Uangnya Belum Turun

Wakil Gubernur DKI Jakarta berjanji segera memproses pencairan dana subsidi atau public service obligation (PSO) untuk PD Dharma Jaya.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Antara
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta berjanji segera memproses pencairan dana subsidi atau public service obligation (PSO) untuk PD Dharma Jaya.

Uang sebesar Rp41 miliar tersebut akan digunakan untuk program ketahanan pangan, yakni membeli daging ayam bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Bu Marina [Dirut Dharma Jaya] nangis-nangis lapor ke saya 10 har lalu. Bilang uangnya belum turun," kata Sandi di Balai Kota, Kami (15/32018).

Dia pun meminta agar Dirut BUMD tersebut bersabar karena saa ini Pemprov DKI tengah memproses pencairan PSO.

Sandi menuturkan segera mengecek ke Biro Perekonomian, ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) serta Badan Keuangan Daerah DKI Jakarta.

"Saya akan koordinasikan dengan Bu Sri, Pak Jaja, dan Pak Michael agar mempercepat pencairan dana untuk Dharma Jaya. Saya minta Bu Marina bilang ke vendor dan supplier, jangan nangis ya," kata Sandi.

Sebelumnya, dana sebesar Rp41 miliar yang dijanjikan pemerintah belum cair.

Dharma Jaya sangat membutuhkan dana PSO untuk membayar utang kepada para suppiler daging ayam. Pasalnya, saat ini perusahaan tak lagi mendapat suntikan penyertaan modal Daerah (PMD) untuk program ketahanan pangan.

Selain mendesak untuk membeli stok bagi rakyat miskin, Marina juga mengaku sudah ditagih oleh para supplier.

"Anak buah saya dimaki-maki sama supplier. Saya turun langsung minta tolong, karena supplier saya pelaku UMKM, mereka butuh uangnya juga," ucap Marina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper