Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Petuah Anies untuk Anggota Hipmi Jaya

Gubernur DKI Jakarta berharap anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya bisa membantu menggerakkan perekonomian negara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/ANTARA-Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta berharap anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya bisa membantu menggerakkan perekonomian negara.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Pelatihan dan Pendidikan Kader Tingkat Daerah (Diklatda) Hipmi Jaya di Ritz-Charlton, Pacific Place, Jakarta Pusat.

"Kami berharap Diklatda ini akan membekali teman-teman anggota Hipmi Jaya dengan kemampuan dalam artian competence, skill, dan network yang memungkinkan untuk menggerakkan perekonomonian," kata Anies, Kamis (12/4/2018).

Dia menuturkan keberadaan generasi muda di dunia usaha merupakan gagasan, terobosan, dan pendekatan baru.

Anies juga berhatap perputaran ekonomi di Ibu Kota smeakin dinamis seiring bertambahnya kader-kader Hipmi Jaya.

"Kita semua tahu teman-teman di Hipmi Jaya adalah orang-orang yang berani. Tidak ada yang berada di dunia entrepreurship tanpa memiliki keberanian untuk menghadapi masalah dengan inovasi," lanjutnya.

Untuk itu, Pemprov DKI berjanji mendukung dan memfasilitasi Hipmi Jaya dan pengusaha muda di DKI Jakarta. Harapannya, kerja sama yang ada selama ini dapat diteruskan dan ditingkatkan untuk mendongkrak perekonomian mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Pemerintah akan berusaha mempermudah perizinan. Apalagi, sebagian besar anggota Hipmi Jaya merupakan pengusaha mikro dan kecil sehingga ini yang akan berdampak paling besar untuk Jakarta," imbuhnya.

Ketua Panitia Pengarah Diklatda Lexyndo Hakim mengatakan latar belakang diadakannya Diklatda karena Indonesia mengalami surplus pemimpin-pemimpin muda di semua bidang. Menurutnya, tidak sulit bagi bangsa Indonesia untuk menemukan pemimpin-pemimpin muda. Meski begitu, Indonesia masih defisit akan jiwa kenegarawanan.

"Pengusaha muda wajib menjadi pelopor pendobrak perubahan. Aktor di balik gerakan moral yang meneguhkan jati diri bangsa Indonesia di tengah ekspansi budaya asing dalam kemasan globalisasi," katanya.

Diklatda kali ini, HIPMI Jaya mengambil Tema “Partisipasi Pengusaha Muda Jakarta Menuju Indonesia 4.0”. Tema tersebut diangkat karena perubahan dunia saat ini sudah sangat-sangat cepat. Tanpa kita sadari kita sudah memasuki Revolusi Industri keempat atau sering disebut Revolusi Industri 4.0.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Irvan Nugroho Wicaksono menerangkan “Acara Diklatda HIPMI Jaya akan diadakan di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place tanggal 12 April 2018 jam 11.00 - 17.00 WIB.

Acara ini dikemas dengan format konferensi, talkshow dan keynote speech dari tokoh-tokoh pemerintahan, pelaku dunia usaha dan pemimpin pemimpin inspiratif yang dapat memberikan strategi-strategi yang mumpuni untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Acara akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan dilanjutkan Keynote Speech oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto," imbuhnya.

Beberapa tokoh yang akan hadir untuk menjadi pembicara a.l. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan P. Roeslani, Ketua INASGOC/Mahaka Group Erick Thohir, CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper