Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Bulan Uji Coba, OK-Otrip Angkut 11.679 Penumpang per Hari

Selama masa uji coba, sebanyak 11.679 penumpang memanfaatkan layanan OK-Otrip (One Karcis One Trip) setiap hari

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan periode uji coba program One Karcis One Trip (OK-Otrip) akan segera berakhir.

"Periode uji coba program ini dimulai sejak 15 Januari dan akan dijadwalkan berakhir pada 15 Juli," katanya, Rabu (4/7/2018).

Dia menuturkan antusiasme operator dan masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya selama masa uji coba OK-Otrip sangat menggembirakan. Hal ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah rute yang dilewati serta penumpang yang memanfaatkan program besutan Gubernur DKI Anies Baswedan tersebut setiap hari. 

Budi menambahkan saat ini sudah ada 17 rute angkutan kota (angkot) yang terintegrasi dengan Transjakarta. 

"Selama masa uji coba, kami mencatat sebanyak 11.679 penumpang memanfaatkan layanan OK-Otrip setiap hari," ucapnya. 

Melihat capaian yang positif, Transjakarta berencana menambah jumlah rute maupun jumlah yang tergabung dalam program OK-Otrip dengan koordinasi bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun para operator angkutan umum yang ada di Ibu Kota.

Menurutnya, keberadaan OK-Otrip mampu merealisasikan integrasi transportasi umum dengan terhubungnya antar wilayah di lima wilayah Ibu Kota dan daerah sekitarnya.

"OK Otrip juga merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung penataan jaringan transportasi umum, khususnya angkot," jelasnya. 

Sebagai informasi, OK Otrip telah beroperasi di Kampung Melayu-Duren Sawit (OK-2), Lebak Bulus-Pondok Labu (OK-3), Grogok-Tubagus Angke (OK-4), Semper-Rorotan (OK-5), dan Kampung Rambutan-Pondok Gede (OK-6), Tanjung Priok-Bulak Turi (OK-15), PGC-Condet (OK-16), dan Pulogadung-Senen (OK-17). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper