Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WALIKOTA JAKARTA TIMUR Resmi dijabat H.R Krisdianto

JAKARTA—Posisi Walikota Jakarta Timur dipastikan akan di isi oleh  H.R Krisdianto yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua saat dijumpai di kompleks
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  12:39 WIB

JAKARTA—Posisi Walikota Jakarta Timur dipastikan akan di isi oleh  H.R Krisdianto yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua saat dijumpai di kompleks Balaikota Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Inggard menegaskan, pihak legislatif  telah menyetujui seluruh visi dan misi yang disampaikan Krisdianto di gedung DPRD Jakarta, Selasa (11/12/2012) kemarin. Selanjutnya, rekomendasi ini akan disampaikan pada Gubernur Joko Widodo agar waktu pelantikan dapat segera dilakukan sebelum pergantian tahun.

"Saya pikir minggu-minggu ini  akan dilantik, bukan tahun depan," kata Inggard di ruangan kerjanya DPRD DKI, Rabu (12/12).

Ia menyampaikan, sejumlah program yang diusung Krisdianto adalah pembangunan pengembangan sentra usaha di Jakarta Timur, menanggulangi masalah rawan banjir, kebakaran, pemukiman kumuh, dan tempat-tempat prostitusi.

Pemaparan visi dan misi dilakukan di depan pimpinan DPRD, dan sejumlah anggota Komisi A yang intens pada bidang pemerintahan. Dalam hal ini, Krisdianto merupakan calon tunggal saat maju sebagai Wali Kota Jaktim.

"Setelah kita dengarkan, ternyata visi misinya bagus," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budhiastuti menyampaikan rencana dari pihaknya untuk mengisi kekosongan pada pos jabatan Wali Kota Jakarta Timur.

Jabatan Wali Kota Jakarta Timur mengalami kekosongan setelah dikabulkannya pengajuan masa persiapan pensiun (MPP) Wali Kota Jakarta Timur Murdhani, praktis, posisi Wali Kota Jakarta Timur menjadi kosong. Murdhani melepaskan jabatannya saat masih tersisa enam bulan.

Saat ini, jabatan Wali Kota diambil alih oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto yang kemudian dikukuhkan sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota pada 3 Oktober 2012 lalu oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top