Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMLEK, Ahok tak lakukan open house

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jaya, Basuki Purnama, berbagi kisah mengenai Imlek. "Sejak masih kecil, keluarga saya jarang sekali merayakan Imlek, bahkan mungkin hampir tidak pernah. Apalagi sejak bapak saya meninggal, saya malah lebih sering bekerja pada
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 08 Februari 2013  |  20:31 WIB

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jaya, Basuki Purnama, berbagi kisah mengenai Imlek. "Sejak masih kecil, keluarga saya jarang sekali merayakan Imlek, bahkan mungkin hampir tidak pernah. Apalagi sejak bapak saya meninggal, saya malah lebih sering bekerja pada saat Imlek," kata dia, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Meskipun jarang merayakan Imlek, Ahok --panggilan akrab dia-- mengaku momen itu masih dia sempatkan untuk menjalankan tradisi budaya China, yaitu membagikan angpaow. Dia keturunan etnis China yang sebelum menjadi wakil gubernur DKI Jaya adalah seorang bupati di Bangka-Belitung.

"Angpaow itu saya bagikan kepada anak-anak kecil dari saudara-saudara dekat dan juga anak-anak saya. Isi angpaow-nya bervariasi, mulai dari Rp20.000, Rp50.000 sampai Rp100.000. Pokoknya, diatur sendiri saja," ujar Ahok.

Sementara itu, terkait perayaan Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2013, Ahok mengaku tidak memiliki rencana khusus, seperti ber-simakrama (open house) pada hari itu.

"Tidak, pada saat Imlek nanti, saya tidak punya rencana open house, karena sudah saya lakukan sebelumnya, yaitu pada Natal kemarin. Jadi, tidak ada open house ketika imlek," tutur Ahok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok imlek

Sumber : Antaranews

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top