Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CALON WALI KOTA DKI: DPRD Segera Gelar Paparan Visi & Misi

BISNIS.COM,JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan menggelar paparan visi dan misi bagi calon wali kota Jakarta Barat dan wakil wali kota Jakarta Barat serta wali kota Jakarta Selatan.Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Sayogo Hendrosubroto
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 22 April 2013  |  17:40 WIB
CALON WALI KOTA DKI: DPRD Segera Gelar Paparan Visi & Misi
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan menggelar paparan visi dan misi bagi calon wali kota Jakarta Barat dan wakil wali kota Jakarta Barat serta wali kota Jakarta Selatan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Sayogo Hendrosubroto mengatakan Pemprov telah mengirimkan surat yang berisi nama-nama para calon walikota dan wakil walikota tersebut. Hanya saja, dia tidak bisa memberitahu nama-nama yang diajukan Pemprov DKI, karena hingga saat ini surat tersebut masih dipegang oleh Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan.

“Saya belum tahu nama-namanya siapa saja. Tapi yang pasti Gubernur DKI telah mengirimkan surat nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota itu,” kata Sayogo di DPRD DKI, Senin (22/4).

Dia memastikan pimpinan DPRD DKI akan segera menggelar paparan visi dan misi dari para calon walikota dan wakil walikota Jakarta Barat serta walikota Jakarta Selatan. Mereka akan memaparkan program, visi dan misinya saat menjalan tugas sebagai pemimpin daerah Kotamadya Administratif DKI Jakarta.

“Ini bukan fit and proper tes ya. Tapi hanya penyampaian program, visi dan misi saja. Nanti mereka akan dipanggil dalam waktu pekan ini, mereka akan memaparkannya dihadapan pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD DKI,” ujar politisi asal Fraksi PDIP ini.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan sampai saat ini belum bisa ditentukan siapa yang akan menjabat untuk kekosongan kedua jabatan walikota tersebut. Bila nama itu sudah ada, maka langkah yang akan dilakukan adalah membahas sosok dari para calon yang direkomendasikan.

“Bila disetujui maka dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi. Kalau tidak disetujui, maka kita akan minta eksekutif mencari nama yang lain,” tutur pria yang kerap disapa Sani.

Kabar yang beredar, nama yang diusulkan untuk menempati jabatan Walikota Jakarta Barat adalah Fatahillah yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Pusat. Lalu untuk Walikota Jakarta Selatan akan dicalonkan Syamsudin Noor yang saat ini menjabat sebagai Plt Walikota Jakarta Selatan.

Saat ini, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) untuk masing-masing wilayah. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor ditunjuk sebagai Plt  wali kota. Utuk wilayah Jakarta Barat, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sylviana Murni yang ditunjuk sebagai Plt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta dki dprd walikota

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top