Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Diguyur Hujan 4 Jam, Benhil Tergenang

BISNIS.COM, JAKARTA--- Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak pukul 17.00 hingga 20.30 pada Minggu (19/5/2013) menyebabkan genangan air di sejumlah titik.Berdasarkan pantauan Bisnis.com, genangan air setinggi betis orang dewasa terdapat

BISNIS.COM, JAKARTA--- Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak pukul 17.00 hingga 20.30 pada Minggu (19/5/2013) menyebabkan genangan air di sejumlah titik.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, genangan air setinggi betis orang dewasa terdapat di Jalan Bendungan Hilir atau di depan Rumah Sakit Angkatan Laut Dr.Mintohardjo.

Sejumlah kendaraan bermotor terutama sepeda motor memilih untuk menghindari genangan air dan berputar balik. Jalan itu juga dihindari sebagian pengendara mobil.

Seorang pengendara motor, Christian Ari, 26, penduduk Rawamangun, Jakarta Timur mengaku baru pertama kali melihat genangan air di Benhil itu. "Daripada lewat jalan itu, motor bisa rusak," katanya, Minggu (19/5/2013) malam.

Adapun, sejumlah warga Jalan Karet Pasar Baru II, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang tinggal tidak jauh dari kali Bendungan Hilir bersiap mengantisipasi banjir dengan menyiapkan sepeda motornya di sepanjang jalan agar dapat segera dievakuasi. Di sepanjang tepi kali itu, tidak sedikit warga yang bermukim.

Pada pertengahan Januari lalu, kawasan Bendungan Hilir juga dilanda banjir seperti kawasan Jakarta lainnya. Saat itu, listrik sempat padam hingga lebih dari seminggu.(c24/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper