Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Siap Hadapi Interpelasi DPRD DKI Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menegaskan kesiapannya menghadapi rencana penggunaan hak interpelasi oleh DPRD terkait jaminan kesehatan masyarakat.Jokowi mengatakan pihaknya siap menjelaskan mengenai masalah jaminan

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menegaskan kesiapannya menghadapi rencana penggunaan hak interpelasi oleh DPRD terkait jaminan kesehatan masyarakat.

Jokowi mengatakan pihaknya siap menjelaskan mengenai masalah jaminan kesehatan warga Ibu Kota dan adanya beberapa rumah sakit yang mundur dari program itu.

Lebih jauh Jokowi meminta semua pihak untuk bersama-sama memastikan program jaminan kesehatan masyarakat di Ibu Kota dapat berjalan dengan baik dan membicarakannya bila ada masalah.

"Kesehatan kan hak rakyat kemudian ada yang ganggu-ganggu, kan ganggu-ganggu itu namanya ngomonglah, diajak bicara tiap menit aja kita siap tiap jam kita buka kok," kata Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (27/5/2013).

Ia mengatakan bahwa jaminan kesehatan masyarakat hendaknya menjadi perhatian utama, termasuk bila ada usulan perbaikan dibicarakan secara bersama-sama untuk menemukan solusi yang tepat.

Gubernur DKI mengatakan, saat ini, pihaknya masih melakukan penghitungan premi jaminan kesehatan. Secara nasional, kata dia, jumlah premi mencapai Rp15.000, sementara di DKI Jakarta sudah Rp23.000.

"Belum, masih mengitung kalkulasi, nasional saja Rp15.000 kita sudah Rp23.000 kok, berarti sudah tinggi kalau ada persoalan-persoalan kan hanya teknis lapangan jasa medisnya, khususnya pada operasi tertentu, dikomunikasikanlah dibicarakan, gak usah mundur," paparnya.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper