Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL JAKARTA-CIKAMPEK: Kilometer 47 Arah ke Jakarta Amblas

Tol Jakarta-Cikampek amblas.  foto:koranindonesia.comBISNIS.COM, KARAWANG-- Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Jakarta wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, amblas hingga sepanjang sekitar 40-50 meter, Senin. Jalan tol yang amblas itu

Tol Jakarta-Cikampek amblas.  foto:koranindonesia.com

BISNIS.COM, KARAWANG-- Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Jakarta wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, amblas hingga sepanjang sekitar 40-50 meter, Senin.

Jalan tol yang amblas itu sendiri terjadi sejak Senin dini hari. Titik amblas berlokasi di jalan tol KM 47 arah Jakarta, dengan kepanjangan sekitar 40-50 meter serta lebar sekitar 6,1 meter atau "memakan dua lajur".

Sementara kedalaman jalan amblas itu mencapai sekitar 30-35 centimeter. Petugas Jasa Marga menyebutkan, jalan amblas itu terjadi akibat terjadinya pergerakan tanah pada bagian jalan tol tersebut, sampai membelah dua lajur jalan tol arah Jakarta.

Pantauan Antara, pada Senin siang (27/5/2013) petugas melakukan perbaikan jalan yang mengalami amblas.  Terjadi penyempitan jalur selama proses perbaikan itu, sehingga terjadi kemacetan cukup panjang selama proses perbaikan itu.

Penyempitan jalur itu sendiri terjadi akibat pemasangan pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter. Sehingga kendaraan yang melintas berjalan pelan sampai terjadi penumpukan kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun, ekor kemacetan akibat jalan amblas yang terjadi di KM 47 arah Jakarta itu sampai ke wilayah Cikampek. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper