Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Ajak The Jak Mania Hargai Tamu

BISNIS.COM, JAKARTA— Insiden pelemparan bus yang ditumpangi pemain dan official tim sepakbola Persib Bandung menjadi catatan penting bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kendati pelaku pelemparan batu belum diketahui apakah oknum suporter

BISNIS.COM, JAKARTA— Insiden pelemparan bus yang ditumpangi pemain dan official tim sepakbola Persib Bandung menjadi catatan penting bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Kendati pelaku pelemparan batu belum diketahui apakah oknum suporter Persija Jakarta atau bukan, Jokowi mengajak The Jak Mania menghargai tamu. Hendaknya setiap ada pertandingan para suporter patuh.

"Saya sampaikan Jak Mania dan Suporter dimanapun setiap ada pertandingan semuanya patuh, teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh," katanya di Jakarta, Senin (24/6/2013).

Khusus Jak Mania diharapkan menghargai tamu yang datang. Jangan sampai tamu yang datang kecewa, seperti yang terjadi pada insiden pelemparan batu bus rombongan Persib Bandung tidak lama saat keluar dari Hotel Kartika Chandra. Akibat kejadian itu, rombongan Persib ogah main lawan Persija dan memilih untuk kembali ke Bandung.

"Khusus The Jak Mania pandai-pandai lah kita menghargai tamu yang datang," imbuh Jokowi.

Atas kejadian akhir pekan lalu itu, perlu membangun budaya yang santun, budaya yang baik di tubuh para suporter sepakbola. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper