Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MONOREL BUMN: Finansial Sudah Oke, Tinggal Perpres

BISNIS.COM, JAKARTA—Konsorsium BUMN direncanakan membangun proyek Monorel yang diprakarsai PT Adhi Karya Tbk pada tahun 2015 mendatang.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 26 Juni 2013  |  17:27 WIB
MONOREL BUMN: Finansial Sudah Oke, Tinggal Perpres
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Konsorsium BUMN direncanakan membangun proyek Monorel yang diprakarsai PT Adhi Karya Tbk pada tahun 2015 mendatang.

Direktur Utama PT Adhi Karya Kiswo Dharmawan menegaskan secara finansial sudah siap di back up oleh Bank Mandiri. Hanya tinggal secara legal menunggu Peraturan Presiden (Perpres) Penugasan BUMN Untuk Moda Monorel.

“Secara finansial sudah, tinggal secara legal karena melintasi dua provinsi, perpres saya harapkan tahun lusa [2015],” katanya di Monas, Rabu (26/6/2013).

Di dalam perpres itu akan mengatur semua pelaksaanaan proyek transportasi Monorel. Termasuk keterlibatan Pemprov DKI dan Jawa Barat dalam mendukung infrastruktur. Proyek ini sifatnya public-private partnership (PPP) sehingga juga harus ada lelang.

Kalau Perpres sudah keluar, kata Kiswo, persiapan yang dibutuhkan oleh konsorsium hanya tiga bulan. Adapun jalur yang akan dilalui Monorel produk PT Industri Kereta Api (INKA) ini melayani rute Bekasi Timur – Cawang, Cibubur – Cawang, dan Cawang Kuningan.

Adapun konsorsium BUMN yang tergabung adalah PT Adhi Karya Tbk, PT Angkasa Pura II, PT Industri Kereta Api (INKA), PT Jasa Marga Tbk, PT Len Industri, PT Pelabuhan Indonesia III dan PT Telekomunikasi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya monorel bumn
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top