Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran? Tenang, Penjual Makanan di Benhil Masih Ada

Bisnis.com, JAKARTA--- Kendati libur Lebaran, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat masih tetap berdagang makanan untuk melayani warga Jakarta yang tidak mudik.Berdasarkan pantauan Bisnis.com, jumlah PKL yang berdagang

Bisnis.com, JAKARTA--- Kendati libur Lebaran, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat masih tetap berdagang makanan untuk melayani warga Jakarta yang tidak mudik.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, jumlah PKL yang berdagang di Benhil memang tampak berkurang dibandingkan dengan hari-hari di luar Lebaran. Jumlah PKL yang berkurang itu terutama tampak di seberang Rumah Sakit Angkatan Laut Dr.Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir Raya.

PKL yang memilih tidak libur antara lain menjajakan sate, nasi goreng, roti bakar, nasi gulai, pecel lele, bubur ayam dan sebagainya. "Kemarin (hari pertama Lebaran) libur, tapi sekarang (hari kedua) kami buka," kata seorang pedagang kepada Bisnis, Jumat (9/8/2013) malam.

Sejumlah PKL juga tampak buka di kawasan Pasar Benhil yang terletak tidak jauh dari Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Selain PKL, sejumlah warung makanan permanen, supermarket dan toko kelontong juga tampak tidak libur di kawasan ini.

Sejumlah apartemen, rumah penduduk, pertokoan hingga perkantoran terletak di Benhil. Pada Ramadhan lalu daerah ini dipadati para penjaja kuliner santapan berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper