Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahmad Dhani Bersedia Biayai Pendidikan Anak Korban Hingga Master atau Doktor

Bisnis.com, JAKARTA—Musisi Ahmad Dhani selaku  ayah dari  tersangka pelaku tabrakan maut di tol Jagorawi  Abdul Qodir Jaelani (AQJ) menyatakan bersedia menanggung biaya pendidikan anak para korban hingga ke jenjang master (S2) atau doktor (S3).

“Tanggung jawab pendidikan kepada anak para korban merupakan komitmen saya sebagai orang tua  (AQJ). Sekolah mereka saya biayai sampai S2 bahkan S3. Jadi tanggung jawab saya bukan cuma pada 2013 tapi belasan tahun ke depan,” ujarnya saat menjenguk para korban terluka yang masih dirawat di RS Melia Cibubur, Senin (9/9/2013) malam sebagaimana disiarkan TvOne pagi ini.

Tabrakan maut yang terjadi di tol Jagorawi pada Minggu (8/9/2013) dinihari mengakibatkan 6 orang tewas.  Mereka adalah  Agus Kumara, Agus Wahyudi, Rikiaditia Santoso, Agus Surahman, Qomar dan Nurmansyah.

Adapun korban luka-luka sembilan orang yakni Wahyudi, Nugro B, Abdulkodir M, Jauheri, Boby, Pardomuan S, Pujo Widodo, Ahmad Abdul Kodir  Jaelani (Dul) dan Noval Samodra.

Polda Metro Jaya kemarin telah menetapkan status tersangka terhadap AQJ dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

"AQJ berstatus tersangka dengan tuduhan Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Menurutnya, AQJ diduga lalai mengendarai kendaraan sehingga menyebabkan banyak korban luka berat dan meninggal dunia.

Meski AQJ  ditetapkan tersangka,  polisi menerapkan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dhani berharap komitmennya menanggung biaya pendidikan anak para korban dapat dijadikan pertimbangan untuk peringanan hukuman terhadap putra bungsunya.

“Orang tua mana yang ingin anaknya celaka, pasti tidak ada! Oleh karena itu kita selesaikan terlebih dahulu urusan kemanusiaan dengan para korban seperti masalah tanggung jawab pendidikan anak-anak mereka. Semoga ini menjadi pertimbangan (penyelesaian hukum), ” tandasnya.

Baca juga:

Ini Kronologis Tabrakan Maut yang Melibatkan Dul Putra Ahmad Dhani

o  Ahmad Dhani Bilang Dul Pulang Ngantar Pacar Saat Tabrakan Maut

Ahmad Dhani, Maia Estianty & Pacar Dul Akan Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler