Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Masuk Nominasi Adikarya Wisata

Pemprov DKI Jakarta menggelar penilaian Adikarya Wisata terhadap 161 nominator entitas bisnis industri pariwisata untuk meningkatkan daya saing industri.
Monumen Nasional/Bisnis.com
Monumen Nasional/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar penilaian Adikarya Wisata terhadap 161 nominator entitas bisnis industri pariwisata untuk meningkatkan daya saing industri.

Harian ekonomi Bisnis Indonesia termasuk nominator dalam kategori surat kabar nasional bersaing dengan Kompas, Media Indonesia, Republika, Suara Pembaruan, The Jakarta Post dan The Jakarta Globe.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan ada peran media massa dalam industri wisata termasuk nominasi dalam bidang kontribusi kepariwisataan.

"Kontribusi kepariwisataan yaitu penilaian terhadap kontribusi industri jasa pendukung terhadap pengembangan pariwisata DKI dengan bidang transpotasi, pendidikan dan pelatihan pariwisata, atraksi wisata dan media massa," katanya dalam jumpa pers di Hotel Park Lane, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Adapun, media massa lain yang ikut nominasi adalah kategori surat kabar lokal meliputi Koran Jakarta, Berita Kota, Indopos dan Pos Kota. Stasiun televisi lokal O Channel, Kompas TV, Elshinta TV dan Daai TV. Stasin televisi nasional Indosiar, Metro TV, RCTI, Trans TV dan Trans 7.

Nominasi Adikarya Wisata tahun ini diperebutkan 600 entitas bisnis dari seleksi administratif 6.500 industri. Namun setelah dilakukan validasi dan verifikasi bekerjasama dengan Lembaga Manajemen FE Universitas Indonesia hanya muncul 161 perusahaan.

"Semua nominator akan dinilai oleh dewan juri terdiri unsur pakar, akademisi, profesional dan praktisi bisnis," ujar Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper