Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demokrat Desak Penyebab Kecelakaan KRL di Bintaro Segera Diusut

Fraksi Partai Demokrat meminta Kementerian Perhubungan untuk memastikan apakah kecelakaan kereta api jalur Serpong-Tanah Abang akibat kesalahan teknis atau murni kesalahan manusia.

Bisnis.com, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat meminta Kementerian Perhubungan untuk memastikan apakah kecelakaan kereta api jalur Serpong-Tanah Abang akibat kesalahan teknis atau murni kesalahan manusia.

Demikian dikemukakan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya terkait kecelakaan kereta api commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki Pertamina di Bintaro, Senin (9/12/2013).

Riefky juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban yang meninggal dan rasa simpati yang mendalam bagi korban yang mengalami luka bakar dan luka ringan akibat kecelakaan itu.

“Kecelakaan tersebut apakah terjadi karena human error atau kesalahan teknis, nanti kami akan tanyakan melalui anggota fraksi kami yang ada di Komisi V DPR untuk ditujukan kepada Menhub dan KNKT,” kata Riefky kepada wartawan, Senin (9/12/2013).

Pada bagian lain Riefky juga meminta Kementerian Perhubungan untuk mendampingi serta mempercepat proses asuransi bagi keluarga korban yang ditinggal maupun korban luka dan patah tulang. Sedangkan dari Fraksi Partai demokrat Riefky menjelaskan akan segera memberikan bantuan untuk keluarga korban jiwa yang ditinggalkan.

Pada bagian lain politisi itu mengapresiasi langkah petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam memadamkan api dan upaya menyelamatkan korban akibat tabrakan kecelakaan kereta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper