Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan Berlubang, Polisi Pun Terjungkal

Lubang di sejumlah jalan ibu kota terus memakan korban. Kali ini korbannya adalah seorang perwira pertama polisi bernama Ipda Edi Supriyitno yang terjatuh saat mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon B 3945 SIL di Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Februari 2014  |  18:00 WIB
Jalan Berlubang, Polisi Pun Terjungkal
jalan rusak

Bisnis.com, JAKARTA--Lubang di sejumlah jalan ibu kota terus memakan korban. Kali ini korbannya adalah seorang perwira pertama polisi bernama Ipda Edi Supriyitno  yang terjatuh saat mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon B 3945 SIL di Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Akibat kejadian tersebut, Edi yang bertugas di Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengalami luka-luka di beberapa bagian wajah dan tangan.

"Kejadiannya Jumat [7/2] malam, ada anggota yang kecelakaan akibat menghantam lubang, sehingga out of control motornya dan jatuh," jelas AKBP Hindarsono, Kasubdit Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya, seperti dikutip dari laman Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (8/2/2014).

Menurut Hindarsono, saat kejadian korban yang baru saja selesai bertugas ingin kembali ke kediamannya melalui Jl Warung Jati Barat ke arah Mampang.

"Sesampainya di depan ACE Hardware menabrak lubang yang berada di sebelah sisi kiri. Lalu sepeda motornya tidak terkendali, dan terjatuh," tuturnya.

Korban, lanjut Hindarsono, mengalami luka sobek di bagian dagu dan tangan. Ia pun langsung dibawa ke RS Jakarta Medical Center (JMC) yang berada dekat lokasi kejadian.

“Korban mendapat jahitan di dagunya, sebab ada luka sobek," ucapnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Nurhadi Yuwono mengatakan ada 619 titik ruas jalan yang berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya disebabkan banjir beberapa hari ini serta curah hujan tinggi.

"Pasca-tergenangnya air di mana-mana menimbulkan jalan rusak atau berlubang, dengan diameter kecil hingga besar. Kerusakan jalan ini mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar Kombes Nurhadi Yuwono,

Data jalan rusak itu pun kemudian diserahkan ke Dinas PU DKI Jakarta untuk direspons dan segera diperbaiki. Diutarakan Kombes Pol Nurhadi Yowono dari sekian ratus titik jalan rusak, ada beberapa diantaranya yang sudah diperbaiki oleh Dinas PU.

"Nanti kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak," terangnya.

Demi menghindari jatuhnya korban,Dirlantas mengaku pihaknya telah menyebar anggota melakukan pengaturan dibeberapa lokasi yang dinilai cukup rawan. "Upaya antisipasi timbulnya korban, kami sudah pasang rambu peringatan dan juga menyebar anggota di lapangan," tandasnya.

Selanjutnya, Nurhadi juga mengungkapkan bahwa untuk wilayah Jakarta Selatan diketahui paling banyak titik jalan rusak dibanding wilayah lainnya. Dari 157 lokasi jalan rusak, 31 lokasi sudah diperbaiki dan 122 lainnya masih keadaan rusak.

Menyusul Jakarta Utara, ada 136 lokasi jalan rusak. Dan baru tujuh lokasi yang diperbaiki. Wilayah Jakarta Pusat ada 120 jalan berlubang dengan 27 titik yang belum diperbaiki.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Barat, jalan berlubang terdapat di 91 titik, 52 titik di antaranya sudah ditangani. Di Jakarta Timur, jalan berlubang terdapat di 115 titik dan baru  16 titik yang sudah diperbaiki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta jalan berlubang jalan rusak jakarta
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top