Pintu Air Manggarai Siaga III

Ketinggian paras air di Pintu Air Manggarai, DKI Jakarta, Rabu pagi 750 cm atau berstatus siaga tiga akibat hujan mengguyur Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Ilustrasi (Pintu air Manggarai) /JIBI
Ilustrasi (Pintu air Manggarai) /JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketinggian paras air di Pintu Air Manggarai, DKI Jakarta, Rabu pagi 750 cm atau berstatus siaga tiga akibat hujan mengguyur Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Ketinggian air di Pintu Air Manggarai saat ini berstatus siaga tiga, dengan ketinggian 750 cm pada pukul 10.00 WIB sedangkan lima jam yang lalu pada pukul 05.00 ketinggian air 740 cm," ujar petugas Pintu Air Manggarai, yang tidak mau disebutkan namanya, saat dihubungi Antara, Rabu (26/2/2014).

Dia juga menambahkan bahwa ketinggian air ini masih dalam batas normal, sedangkan kondisi cuaca di sekitar Manggarai mendung.

Sementara itu Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, ada tiga pintu air yang juga berstatus siaga tiga yaitu Pintu Air Karet dengan ketinggian 500 cm, Pintu Air Angke Hulu dengan ketinggian 200 cm dan Pintu Air Pasar Ikan dengan ketinggian 203 cm.

Sedangkan tujuh pintu air lainnya masih berstatus siaga empat yaitu : Pintu Air Katulampa ketinggian 70 cm Pintu Air Depok 175 cm Pintu Air Pesanggarahan 120 cm Pintu Air Cipinang Hulu 120 cm Pintu Air Sunter Hulu 75 cm Pintu Air Pulogadung 440 cm Pintu Air Krukut Hulu 130cm Sementara itu berdasarkan pantauan cuaca dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Jabodetabek akan mengalami hujan sedang hingga lebat terutama di wilayah Jakarta utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. (Antara)

Sedangkan untuk wilayah Bogor, Tangerang, Bekasi di prediksi hujan lebat hingga ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper