Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Pastikan Jokowi Tak Terlibat Kasus Transjakarta

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI memastikan Gubernur DKI Joko Widodo tidak terlibat dalam kasus pengadaan bus Transjakarta yang bermasalah tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI memastikan Gubernur DKI Joko Widodo tidak terlibat dalam kasus pengadaan bus Transjakarta yang bermasalah tahun lalu.

"Sebagai ketua fraksi, saya jamin Pak Jokowi tidak ada di kasus pengadaan [bus Transjakarta] itu dan tidak terlibat apa-apa terhadap masalah ini," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Syahrial, Selasa (11/3/2014).

Kemungkinan adanya pihak yang mencoba mengaitkan kasus pengadaan bus Transjakarta dengan Joko Widodo dikhawatirkan muncul karena adanya dugaan keterlibatan Michael Bimo Putranto.

Pasalnya, Michael Bimo Putranto adalah ketua tim sukses Joko Widodo dalam pemilihan Wali Kota Solo sekaligus anggota tim relawannya dalam pemilihan Gubernur DKI.

Sosok ini diduga ikut memainkan tender proses pengadaan bus Transjakarta dengan memanfaatkan kedekatannya terhadap Jokowi.

Menurut Syahrial, di tengah situasi politik yang kian memanas, lawan politik biasanya memanfaatkan suatu kasus untuk dikait-kaitkan dengan tokoh tertentu dengan tujuan menjatuhkan kredibilitasnya.

Oleh karena itu, masyarakat diminta bijak dalam bersikap dan tidak terburu-buru menarik kesimpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper