Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI BLUSUKAN: Rusun Selesai, Normalisasi Waduk Pluit Beres

Waduk Pluit Jakarta Utara yang dibangun untuk menanggulangi banjir Jakarta masih kumuh. Di sisi timur dan utara waduk tersebut masih berdiri rumah dari kayu lengkap dengan tumpukan sampah di permukaan air.
 Pengerukan Waduk Pluit
Pengerukan Waduk Pluit

Bisnis.com, JAKARTA - Waduk Pluit Jakarta Utara yang dibangun untuk menanggulangi banjir Jakarta masih kumuh. Di sisi timur dan utara waduk tersebut masih berdiri rumah dari kayu, lengkap dengan tumpukan sampah di permukaan air.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan progres normalisasi waduk terus berjalan. Kawasan timur dan utara masih dalam proses relokasi, dan warganya sedang disiapkan rumah susun di Muara Baru.

"Rusunnya baru dibangun, [kalau] sudah selesai langsung pindah. Mereka mau pindah seratus persen," katanya saat blusukan di waduk Pluit, Minggu (13/4/2014).

Dari pantauan Bisnis.com, di sisi barat dan selatan sudah terlihat rapih, tetapi tamannya masih butuh perhatian lebih karena beberapa pohon mati kering. Adapun fasilitas olahraga terus dilakukan pembangunan, saat ini sedang diselesaikan lapangan sepak bola berpagar besi dan mini futsal.

Jokowi mengatakan konsep seperti ini akan diterapkan pada waduk-waduk lain di Jakarta. Sedikitnya ada 24 waduk yang dibangun tahun ini.

Beberapa yang sudah berjalan adalah waduk Ria-Rio, waduk Marunda, Waduk Rawa Kendal Rorotan, Waduk Pondok Ranggon Cipayung, dan Waduk Giri Kencana Cilangkap.

"Yang lain baru dikeruk, dilebarkan yang waduk lama. Waduk baru tahun ini paling tidak ada 24 baru dimulai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper