Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liburan Panjang, Penjualan Sepeda Bekas Turun Drastis

Memasuki masa liburan panjang yang dimulai hari ini, Jumat (18/4/2014), pembeli sepeda bekas di Pasar Rumput, Manggarai merosot tajam. Jumlah pengunjung jauh lebih sedikit dari hari-hari biasa.
Lucky Leonard Leatemia
Lucky Leonard Leatemia - Bisnis.com 18 April 2014  |  13:40 WIB
Biasanya dalam setiap akhir pekan Hermanto bisa menjual 10/15 unit sepeda bekas, namun ketika long weekend hanya 6/7 unit.
Biasanya dalam setiap akhir pekan Hermanto bisa menjual 10/15 unit sepeda bekas, namun ketika long weekend hanya 6/7 unit.

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki masa liburan panjang yang dimulai hari ini, Jumat (18/4/2014), pembeli sepeda bekas di Pasar Rumput, Manggarai merosot tajam. Jumlah pengunjung jauh lebih sedikit dari hari-hari biasa.

Hal itu diungkapkan Hermanto (40), salah seorang pengelola usaha sepeda bekas. Di hari pertama liburan panjang, ia mengaku usahanya sepi pengunjung. Ia khawatir hal tersebut akan terus berlanjut hingga akhir pekan berakhir.

"Sabtu Minggu biasanya pengunjungnya ramai, tapi setiap long weekend memang kadang-kadang yang beli sepeda bekas turun. Kalau yang sekarang [long weekend] gak tau kenapa benar-benar sepi," ujarnya kepada Bisnis.com.

Biasanya dalam setiap akhir pekan Hermanto bisa menjual 10-15 unit sepeda bekas, namun ketika long weekend hanya 6-7 unit.

Hal yang sama diungkapkan Ipir (43), seorang pengusaha sepeda di daerah yang sama. Menurutnya, setiap liburan panjang penjualan sepeda bekasnya selalu turun. Namun, akan kembali naik di akhir pekan biasa.

"Kalau sudah liburan panjang kayak begini sih saya bisanya cuma nunggu. Kalau sudah bukan liburan panjang pasti naik lagi," katanya.

Seperti banyak liburan panjang sebelumnya,pada long weekend ini warga ibukota beramai-ramai meninggalkan Jakarta dan menyerbu beberapa daerah untuk berwisata seperti Puncak, Bogor atau Bandung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top