Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Monorel: Perjanjian Kerja Sama Pemprov DKI-Jakarta Monorail Masih Menggantung

Pemprov DKI hingga saat ini belum dapat memastikan waktu penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pembangunan monorel dengan PT Jakarta Monorail (PT JM).
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 April 2014  |  20:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov DKI hingga saat ini belum dapat memastikan waktu penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pembangunan monorel dengan PT Jakarta Monorail (PT JM).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengatakan saat ini pemprov masih melakukan penghitungan nilai kompensasi yang harus dibayarkan oleh PT JM kepada DKI terkait penggunaan dan pengelolaan lahan seluas 200.000 meter persegi.

"Di dalam perjanjian lama dicantumkan ada hak untuk mengelolan 200.000 meter persegi, hanya sekarang kami tinggal hitung bayarnya berapa ke pemda," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (28/4/2014).

Pemprov DKI, lanjutnya, memiliki hak untuk mendapatkan pembagian keuntungan sebagai kompensasi dari pembangunan pusat perbelanjaan di atas depo monorel.

"Mereka mesti bayar ke kita dong, itu kan haknya Pemda kan. Seperti bayar sewa gitu, dan kita dapat kompensasi dari situ. Yang penting pokoknya mereka harus bisa nutup biaya-biayanya," ucap Ahok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek monorel
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top