Jaga Kebutuhan Pokok DKI, PD Pasar Jaya Tunggu Pasokan

Untuk mempersiapkan ketahanan pangan di Ibu Kota jelang puasa, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan tinggal menunggu kedatangan komoditas dari Lampung.

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mempersiapkan ketahanan pangan di Ibu Kota jelang puasa, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan tinggal menunggu kedatangan komoditas dari Lampung.

“Kita nunggu dari Pemda Lampung kapan di sana stok udah ada. Ya kita tinggal, kita beli aja sama mereka. Kami lagi menunggu dari PD Wahana itu kalau di sana ada, tersedia ya kami udah siap,” ujarnya, Selasa (27/5/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan PD Pasar Jaya yang diminta Pempov untuk turut menstabilkan harga telah menyiapkan beberapa hal. Hal yang telah siap di antaranya pasar dan pedagang yang turut andil dalam mendistribusikan kebutuhan pokok di DKI.

Komoditas yang akan dipasok dari Lampung di antaranya daging sapi, daging ayam, telur dan pisang.

“Kita sih udah siap. Pasar kita ada, pedagang kita udah ada. Yang banyak di Lampung itu kan daging, ayam, telor, pisang apa semua dari sana [Lampung]. Kan Jakarta tidak punya [lahan] pertanian. Semua datang dari daerah salah satunya dari Lampung,” katanya.

Dia mengatakan kerja sama dengan PD Wahana Raharja, badan usaha milik daerah (BUMD) Lampung itu adalah cara singkat untuk mendapat komoditas dari petani. Dengan kerja sama itu, PD Pasar Jaya mendapat pasokan tanpa harus mendatangi petaninya secara langsung.

“Untuk melaksanakan ini kita juga enggak bisa pergi ke daerah cari petani makanya kerjasamalah dengan Pemda [pemerintah daerah]. Kalau di Lampung, MoU itu dengan PD Wahana itu kayak PD Pasar-nya [DKI].  Merekalah yang ngumpul dulu ke petani,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper