Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Kebutuhan Pokok DKI, PD Pasar Jaya Tunggu Pasokan

Untuk mempersiapkan ketahanan pangan di Ibu Kota jelang puasa, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan tinggal menunggu kedatangan komoditas dari Lampung.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 27 Mei 2014  |  18:07 WIB
Jaga Kebutuhan Pokok DKI, PD Pasar Jaya Tunggu Pasokan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mempersiapkan ketahanan pangan di Ibu Kota jelang puasa, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan tinggal menunggu kedatangan komoditas dari Lampung.

“Kita nunggu dari Pemda Lampung kapan di sana stok udah ada. Ya kita tinggal, kita beli aja sama mereka. Kami lagi menunggu dari PD Wahana itu kalau di sana ada, tersedia ya kami udah siap,” ujarnya, Selasa (27/5/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan PD Pasar Jaya yang diminta Pempov untuk turut menstabilkan harga telah menyiapkan beberapa hal. Hal yang telah siap di antaranya pasar dan pedagang yang turut andil dalam mendistribusikan kebutuhan pokok di DKI.

Komoditas yang akan dipasok dari Lampung di antaranya daging sapi, daging ayam, telur dan pisang.

“Kita sih udah siap. Pasar kita ada, pedagang kita udah ada. Yang banyak di Lampung itu kan daging, ayam, telor, pisang apa semua dari sana [Lampung]. Kan Jakarta tidak punya [lahan] pertanian. Semua datang dari daerah salah satunya dari Lampung,” katanya.

Dia mengatakan kerja sama dengan PD Wahana Raharja, badan usaha milik daerah (BUMD) Lampung itu adalah cara singkat untuk mendapat komoditas dari petani. Dengan kerja sama itu, PD Pasar Jaya mendapat pasokan tanpa harus mendatangi petaninya secara langsung.

“Untuk melaksanakan ini kita juga enggak bisa pergi ke daerah cari petani makanya kerjasamalah dengan Pemda [pemerintah daerah]. Kalau di Lampung, MoU itu dengan PD Wahana itu kayak PD Pasar-nya [DKI].  Merekalah yang ngumpul dulu ke petani,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pd pasar jaya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top