DKI akan Operasikan 80 Bus Angkutan Malam Hari

Dari 3 bus yang beroperasi di tiga koridor untuk angkutan malam hari (Amari), nantinya akan ada 80 bus untuk melayani 12 koridor.
Duwi Setiya Ariyanti | 02 Juni 2014 13:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana mengoperasikan 80 bus angkutan malam hari (Amari) untuk melayani 12 koridor, menyusul tiga bus yang sudah dioperasikan di tiga koridor.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan secara bertahap Amari akan diberlakukan di seluruh koridor sehingga saat bus sudah siap, maka seluruh koridor akan bertambah waktu pelayanannya.

"Nantinya akan ada 80 bus sehingga ketika bus-bus tadi udah siap, akan diberlakukan ke seluruh koridor. Untuk 12 koridor," ujarnya di Balai Kota, Senin (2/6/2014).

Lebih lanjut, bus khusus itu diperoleh dari hasil rekondisi. Dia menuturkan bus yang kurang baik kondisinya, dirombak beberapa komponennya. "Bus-bus kita yang lama itu akan dirombak menjadi seperti baru. Mesin dan komponennya disempurnakan," katanya.

Amari yang baru beroperasi mulai Minggu (1/6/2014) itu belum dapat ditinjau mengenai jumlah penumpangnya secara pasti. "Belum evaluasi, belum. Yang jelas lebih sedikit dari siang hari," ucapnya.

Amari baru melayani di Koridor I (Blok M-Kota), koridor III (Kalideres-Harmoni), dan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). Jika koridor lainnya beroperasi mulai pukul 05.00-22.00, maka Amari ditambah sampai pukul 06.00 WIB.

Tag : angkutan malam hari
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top