Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Akan Tawarkan Pemilik Mal Bangun Monorel

Gerah dengan sikap PT Jakarta Monorail (JM), Plt.Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan lebih baik menawarkan kepada pemilik mal untuk membangun monorel.

Bisnis.com, JAKARTA--Gerah dengan sikap PT Jakarta Monorail (JM), Plt.Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan lebih baik menawarkan kepada pemilik mal untuk membangun monorel.

"Sekarang namanya saya kasih kamu [PT JM] properti. Kenapa tidak dibalik, saya kasih ke properti, mereka bangun[kan] saya monorel. Lebih pasti dibangun, jaminannya bangunan anda," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, jika lelang dilakukan kepada pihak pengelola mal maka Pemprov dapat membangun monorel beserta penghubungnya ke mal dan kantor di sekitarnya.

"Kenapa nggak saya lelangkan pada semua pemilik kantor atau mall? Kalo pemain properti, yang di Senayan berapa. Sudirman, kalo saya kasih hak anda bangun [properti] di situ, anda mau nggak bangun [monorel] di situ?" tuturnya.

Lalu jika pihak properti ternyata mau membangun monorel, dia bisa saja memberikan sanksi karena bertentangan dengan kesepakatan.

"Kalo [monorel] tidak dibangun saya kemplang propertinya," katanya.

Seperti diketahui, persoalan proyek monorel dengan PT JM masih belum menemui titik terang.

Pertanyaan mengenai kemampuan finansial hingga rencana pembangunan yang dianggap bertentangan ketentuan tata ruang masih belum terjawab.

Hal ini membuat Pemprov DKI belum menyepakati jika proyek pembangunan monorel jatuh ke tangan PT JM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper