Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENGAMANAN PILPRES: Pemkot Tangsel Kerahkan 280 Satpol PP

Sehari menjelang pencoblosan pemilihan Presiden pada 9 Juli 2014, suasana Ciputat dan daerah sekitarnya di Tangerang Selatan terasa lebih nyaman dari hari biasa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Juli 2014  |  13:16 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL - Sehari menjelang pencoblosan pemilihan Presiden pada 9 Juli 2014, suasana Ciputat dan daerah sekitarnya di Tangerang Selatan terasa lebih nyaman dari hari biasa.

Mendung tipis yang menyelimuti langit sejak pagi hingga siang ini, Selasa (8/7/2014) membuat suhu udara bersahabat, tidak terlalu panas untuk beraktivitas di luar ruangan.

Sementra itu, lalu linas terpantau lancar, termasuk di lokasi langganan macet seperti di Jl Juanda Ciputat-Pasar Jumat Jakarta Selatan yaitu ruas  fly over Ciputat-BBS, dan Kampung Utan-Pasar Gintung.

Rianasari, warga Legoso pisangan Ciputat, mengatakan suasana di pasar Ciputat dan lalu lintas jalan di sekitarnya, termasuk ke arah Pamulang terasa lebih nyaman dari hari biasanya.

“Seperti terbawa oleh suasana hari tenang menjelang pemilihan presiden besok. Mudah-mudahan suasananya terus seperti ini kita besok ke TPS,” katanya, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, suasana yang terasa nyaman ini tentu tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Tangsel dalam memberikan jaminan keamanan dan ketentraman bagi warganya.

Sebab, seperti disampaikan pihak pemerintah saat sosialisasi pengamanan pelaksanaan Pilpres akan dikerahkan lebih dari 280 personil Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Pemkot Pemkot Tangsel mengerahkan 280 personel Satpol PP yang akan dibagi sebanyak 66 personil disiagakan di 7 kecamatan dan 98 personel di gedung dan asset milik Pemkot Tangsel,

Selanjutnya, sebanyak 30 personel Satpol PP disiagakan untuk persiapan bagi pengendalian huru-hara dan 86 anggota lainnya bersiaga di markas Korps Praja Wibawa.

Pelaksanaan pengamanan wilayah Kota Tangsel untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilpres dilaksanakan secara bersama-sama Satpol PP, Polri dan TNI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 satpol pp tangsel
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top