Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN CPNS 2014: Pemkab Bekasi Siapkan Kuota 102 Orang, Pendaftaran 11-20 Agustus

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyediakan kuota 102 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada seleksi umum 2014.

Bisnis.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyediakan kuota 102 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun penerimaan 2014.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi, Yan Yan mengatakan pendaftaran akan dilakukan dengan sistem online dan rentang waktunya akan ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Peserta kemudian akan mendapatkan nomor peserta yang kemudian dilampirkan bersama berkas persyaratan untuk dikirimkan ke Pemkab Bekasi," katanya, Sabtu (9/8/2014).

Menurutnya, pendaftaran via online tersebut direncanakan mulai sejak 11 hingga 20 Agustus 2014. Sedangkan pendaftaran dengan nomor peserta akan dilakukan setelahnya.

Yan menjelaskan seleksi CPNS tahun ini tidak lagi memakai Lembar Jawaban Komputer (LJK), tetapi memakai sistem Computer Asissted Test (CAT).

Dengan sistem CAT tersebut, seleksi dapat terlaksana lebih dari satu hari, bergantung pada banyaknya peserta.

"Meski  berlangsung beberapa hari secara bergantian, masing-masing peserta akan mendapatkan soal tes yang berbeda satu sama lainnya".

 

Yan mengingatkan calon peserta untuk memperhatikan berkas persyaratan seteliti mungkin, misalnya masalah SKCK atau Kartu Pencari Kerja (kartu kuning).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper