Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nachrowi Ramli Calon Wagub DKI, Ahok: Kenapa Tidak?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli masuk ke dalam daftar nama calon pendamping Basuki Tjahaja Purnama dalam memimpin Ibu Kota.
Nachrowi Ramli/JIBI
Nachrowi Ramli/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli masuk ke dalam daftar nama calon pendamping Basuki Tjahaja Purnama dalam memimpin Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya menilai sosok Nachrowi sebagai sosok yang pas untuk menjadi wakil gubernur DKI.

"Kenapa tidak? Pak Nachrowi kan dulu calon wagub berpasangan dengan Pak Fauzi Bowo, jenderal bintang dua lagi," kata Ahok, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Senin (15/9/2014).

Dijelaskan Ahok, dia berhubungan baik dengan pria yang akrab disapa Bang Nara tersebut walaupun dalam keduanya bersaing dalam pilkada DKI 2012.

Selain itu, Nachrowi yang berlatar belakang militer, disebut salah satu jalan untuk mempermudah mendapatkan izin dari partai pengusung Ahok dalam pilkada 2012, yaitu Partai Gerindra.

"Daripada Gerindra ngajuin yang lain, lebih baik Pah Nachrowi lobi ke Gerindra. Dia kan militer, sama seperti Pak Prabowo, jadi bisa lebih mudah dekat," lanjutnya.

Untuk diketahui, Mantan Belitung Timur itu sempat menyebut Nachrowi Ramli sebagai calon pendampingnya di hadapan pengunjung Lebaran Betawi di Monas, Minggu (14/9/2014).

Sebelumnya, Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Sarwo Handayani juga pernah disebut Ahok sebagai salah satu calon wagub saat dirinya resmi menjabat sebagai gubernur DKI.

Pria yang baru saja mengundurkan diri dari Partai Gerindra tersebut juga pernah menyebut nama dua artis Dian Sastrowardoyo dan Raisa sebagai calon yang diinginkan sebagai pendamping dalam konteks becanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper